A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Berita Utama / New Normal Covid-19, Disdukcapil Soppeng Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan dan Melakukan Pelayanan Prima

New Normal Covid-19, Disdukcapil Soppeng Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan dan Melakukan Pelayanan Prima

SOPPENG, TELUSURKASUS.COM – Pemerintah Kabupaten Soppeng telah menerapkan New Normal Covid-19, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinas Dukcapil) dalam melayani administrasi kependudukan kepada masyarakatnya. Tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengukur suhu tubuh, dan membatasi jumlah masyarakat yang akan dilayani.

 

Pantauan tim telusur, kantor Disdukcapil Kabupaten Soppeng tampak ramai oleh warga yang mengurus keperluan administrasi kependudukan. Warga mengurus kelengkapan e-KTP, KK, akta dan lainnya. Jumat, 12 Juni 2020.

 

Meskipun ramai, tidak terjadi antrian yang mengular sebab disediakan tempat duduk di dalam kantor. Terdapat tanda jarak pada tempat duduk agar warga yang menunggu tetap bisa menjaga jarak satu sama lain.

 

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Soppeng Haji Andi Ilham mengatakan bahwa, selama dilonggarkan semua seperti Membebaskan diperbatasan. 

 

“Kami di dinas dukcapil tetap memberikan pelayanan semaksimal mungkin secara prima dan tetap mengacu pada protokol Kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah.Yang pertama. semua masyarakat harus pakai masker.  Kedua.  semua harus disemprot dengan disinfektan. Ketiga. harus cuci tangan  sebelum masuk kantor. Kemudian selanjutnya ke Empat, pengukuran suhu tubuh dan suhu badan. Dan Selanjutnya ke Lima. mengatur jarak didalam ruangan sesuai aturan protokol.

 

Kemudian mengenai jempul bola tetap dilakukan pelayanan pelayanan bagi masyarakat kita yang tidak bisa meninggalkan rumahnya.

 

“Itu tetap kami lakukan perekaman dirumahnya, “ujar Muh.Ilham. (tim)

About disdukcapil

Periksa juga

Lupa membawa e-KTP saat seleksi CPNS ? Disdukcapil punya solusinya

Seleksi Calon (CPNS) dipastikan transparan dan akuntabel karena hasilnya menggunakan Computerized Assisted Test (CAT). Artinya hasil …