A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Berita Utama / Tetap di rumah, manfaatkan layanan dukcapil online

Tetap di rumah, manfaatkan layanan dukcapil online

Mulai Jumat 26 Maret, layanan tatap muka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kab. Soppeng membuka layanan secara online melalui berbagai akses seperti berikut.

Kepala Disdukcapil Kab. Soppeng, “Drs. H. Andi. Muhammad Ilham, MM”, menuturkan, pelayanan masih normal, tapi diutamakan yang urgent. Selebihnya, ditugaskan untuk mengakses media yang sudah disediakan.

“Jam operasional pelayanan tetap normal, yakni buka sampai pukul 16.00 WIB. Kami batasi supaya tidak terlalu banyak pemohon yang datang”.

Ia menuturkan, jika tidak mendesak disarankan untuk tidak usah ke kantor pelayanan dan tetap di rumah saja. Terkait pelayanan kantor Disdukcapil juga diterapkan kebijakan social distancing, antara jarak antrian pemohon dengan pemohon lainnya serta petugas. Selain itu, pemohon yang baru masuk ke pintu utama pelayanan juga akan dipinta menggunakan cairan anti virus dan pengecekan suhu tubuh.

Kebijakan ini untuk meminimalkan interaksi dengan warga sebagai langkah memutus potensi penyebaran covid-19. Sebagai gantinya kami membuka layanan via online, termasuk layanan konsultasi dan penerbitan dokumen, tidak perlu datang ke kantor cukup menghubungi kami di layanan WA yang sudah kami siapkan, ” terang Kadis Dukcapil Kab. Soppeng “Drs. H. Andi. Muhammad Ilham, MM”.

About disdukcapil

Periksa juga

Lupa membawa e-KTP saat seleksi CPNS ? Disdukcapil punya solusinya

Seleksi Calon (CPNS) dipastikan transparan dan akuntabel karena hasilnya menggunakan Computerized Assisted Test (CAT). Artinya hasil …